Jangan takut bermimpi...

Jangan takut bermimpi...
^_^

Senin, 01 April 2013

Liburan D' Jogja


Bulan Maret yang diakhiri dengan libur panjang akhir pekan kemaren aku pilih untuk berlibur ke Jogja. Sebenarnya planning untuk liburan ini udah lumayan lama,,ya sekitar awal Januari kemarin. Personal utama ada 4 orang, aku ndiri, Tyas (temen satu SMA), Yogi (Temen satu SMP), sama Susilo (Temen SMP nya Tyas dan juga temen SD serta SMP nya Yogi.....>> mulek deh pokoknya),, jadi klo ditarik garik lurus sebenarnya saya tidak ada hubungan satu garis almamater dengan Susilo (piiss Sus^^),begitu pula si Tyas gak ada hubungan satu garis almamater dengan Yogi,,hahahha. Teman membawa teman lah intinya..hihihi. Personilnya pun mencar-mencar aku dan susilo di Jakarta, Yogi di Malang, Tyas di ujung timur sana--Situbondo...setelah berdikusi cas cis cus akhirnya Jogja diputuskan menjadi tujuan liburan mengalahkan beberapa kandidat lain seperti Bromo dan Bandung.
Beberapa hari mendekati Hari - H, terjadi beberapa ide unplanning yang awalnya dari aku, menjalar ke Tyas, dan berujung ke Yogi...hahaha.. Akhirnya setelah berdiskusi 'sengit' lewat BBM group akhirnya diputuskan tetap ke Jogja sesuai rencana awal :D.
Rombongan dari Jakarta, aku dan Susilo berangkat dari Stasiun Senen naek Kereta Api Ekonomi AC jam 18.40,inilah pengalaman perdana saya naik kereta api ekonomi. Kesannya?? banyak hal menarik, orang2 dari awal kereta mo jalan dah 'matoki' daerah kekuasaanya masing2 sembari nggelar koran2 di bawah. Punggung saya lumayan pegel karena tempat duduknya tegak 90' dan lupa gak nyewa bantal. Tp so far so good lah,, Pedagang asongan cuma naek waktu kereta berhenti di stasiun, setelah kereta berangkat mereka langsung keluar. Kalo jaman dulu katanya kereta ekonomi pedagang asongan masuk, ada penumpang berdiri --> gak nyaman banget lah pkoknya.
Sampai di Stasiun Tugu Jogja sekitar jam 5 pagi, duduk dulu leyeh-leyeh karena pantat lumayan panas sembari nge-charge HP. Setelah dirasa cukup leyeh2nya, aku ma Susilo segera beranjak keluar stasiun,jalan menuju Malioboro (ternyata deket bgt,,baru tau saya), menyusuri jalanan Malioboro yang masih lumayan sepi, di pinggir banyak orang jualan sarapan. Dan pilihanku adalah sarapan nasi pecel, duduk di bangku pendek di trotoar sembari menikmati jalanan malioboro yang masih sepi. Rombongan yang lain gimana? Tyas masih otw, begitu juga dengan Yogi dan Mia. Karena masih pagi Susilo ngajak jalan2 ja dulu, nyusuri jalan Malioboro sampe di alun2 Lor duduk leyeh2 disitu. Setelah itu kami menuju penginepan, karena penginepanku dan Tyas baru bisa check in jam 13.00-an, akhirnya aku numpang naruh barang2 di penginepan Susilo dulu yang bisa check in sewaktu - waktu. Dan akhirnya aku check in sekitar jam 12.00.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar jam 7 malam formasi dah lengkap aku, Tyas, Mia, Yogi dan Susilo.Kami sengaja nyewa mobil biar mobilitas gampang,karena susilo dan yogi sendiri udah hapal banget lah jalanan di Jogja jadi lebih enak :). Oiya sorenya aku dan Tyas sempet jalan nyusuri Malioboro, cuaca sedikit gerimis, masuk ke satu toko bathik ke toko bathik yang laen..heheheh. Dan juga putu-putu..
Gerimis di Malioboro,,foto2 dulu

Tempat pertama yang kita kunjungi malam ini adalah kuliner oseng - oseng mercon...Penasaran bgt aku sama pedesnya kuliner ini. Oseng - oseng ato dalam bahasa indonesia disebut tumis isinya kikil rasanya lumayan pedas. 'Lumayan pedas'??? iya karena saya punya level rasa pedas yang diluar kewajaran,,heheheh jadi ya ngrasa pedes ja tapi gak pake gaber2 sampe keluar keringat kayak yang laen.
 
 
  
Oseng -oseng mercon
Habis itu keliling lagi, pengennya lanjut ke angkringan makan nasi kucing sama STMJ tapi kelewat :(,,,lewat UGM tapi gelapnya minta ampun gak begitu jelas juga si Susi nerangin ini bangunan apa itu bangunan apa.. Saatnya balik ke penginepan, cz besok jam 3 pagi rencananya mau all out pergi lihat sunrise sampai sunset dari ujung utara ke ujung selatan... alamak jam 3..??/zzzzzzz'''''' tentu ja aku ma tyas yang suka bawel langsung angkat plank "NO" hahhaha.... akhirnya sepakat jam 5 besok kita mulai berpetualang.
Besoknya jam 5 kurang udah miscall2an,,, e ternyata banyak yang dapat serangan mendadak gara2 oseng-oseng mercon semalam..wkwkwkwk.. Ok dh akhirnya kita keluar dari penginepan jam stgh 6.. Sunsetnya gimana?? sunsetnya udah cukup kita nikmati sepanjang perjalanan wwkwkwk...
Perjalanan dimulai ke arah utara yaitu Kaliurang, lereng Gunung Merapi. Banyak spot sebenernya di daerah utara bahkan bisa juga wisata gunung merapi pake Jeep,tapi kami gak punya planning untuk kesana. Awalnya kita mo ke menara pandang tapi salah rute,,e malah nemu curug / air terjun. akhirnya putu2 deh. Oiya tiket masuknya per - orang Rp 2.000,-. Seger ngliat ijo - ijo sembari menikmati gemricik air terjun dan tenangnya alam pegunungan...terakhir kali ke Curug ya waktu itu Curug Maribaya di Bandung.




kawasan wisata Kaliurang
Ok, sudah saatnya kami cabut meneruskan perjalanan ke arah selatan, uuppzss sebelumnya mampir dulu kami ke Nasi Pecel Pincuk Madiun masih di jalan Kaliurang. Lezaaattt...
Pecel Pincuk Madiun
Perjalanan ke arah selatan cukupn lumayan jauh,,,hahahah. Kami harus pinter2 bikin obrolan buat nemenin Pak Sopirnya,,yang bentar2 nguap klo tiba2 kita semua diem gak ada obrolan..hahahhah. Jalan menuju ke arah Gunung Kidul Lumayan --> Lumayan menyeramkan..hahahh meliuk2 apalagi kemaren kami di ikuti oleh truck besar yang bentar-bentar nge-klakson,,*Diiiin*, ya elah Slow pak Slow kayak di Solo (kalimatnya si Susi wkwkkw) ni kendaraan di depan memang 'mengular' sabar dikit napa. Karena di mobil ada emak - emak yang gak bisa gak bawel, aku sama Tyas gantian jadi co-pilotnya si Susilo...bentar-bentar bilang"awas Sus, sstttt,, klakson Sus,,, wkwkwkwkk
Akhirnya sekitar jam 13.00 kami sampe di Pantai Indrayanti, pantainya masih bersih dan gak serame ParangTritis.
Pantai Indrayanti
 Jam satu siang di pantai ..alamaakk panasnya...sedikit kemenyek aku pakai payung donnkzz...ya habis daripada payungku gak dipake yang udah aku siapin di tas, jaga2 ja klo hujan, ternyata berguna juga di pantai. Disebalah kiri dan kanan pantai ini ada tebing karang gitu, dan kamipun sempet foto2 disana. 
Tebing di Pantai Indrayanti
Berpayung di Pantai Indrayanti :)

 
          


Acara di pantai Indrayanti ditutup dengan minum Es Degan ,,,segaaarrrrr :)


Next,kemana kita?? ke laut lagi doonkzz.. ya kami menuju Pantai Baron, jarak tempuhnya sekitar 45 menit dari Pantai Indrayanti. Apa yang beda dari Pantai ini? di Pantai ini ada sungai yang mengalir dan bermuara ke Laut nah muaranya itu membentuk semacam danau yang gak dalam banyak orang - orang yang berenang disitu termasuk Yogi dan Susilo. Banyak perahu nelayan yang berlabuh di pantai ini. Emak - emak acaranya apa? kami cukup menikmati indomie rebus telur dan duduk leyeh-leyeh di pinggir pantai.

Perahu nelayan di Pantai Baron
Muara Sungai yang membentuk semacam danau

OK saatnya kembali ke Jogja. Jalanan mulai gelap, rangkaian kendaraan mengular, pak Sopir harus extra hatri - hati karena jalanan menanjak sehingga harus jaga jarak dengan kendaraan lain di depan. Sampe Jogja Hujan derasss,, dan kita pun mampir di rumah makan Serba Sambal - SS,, hahaah dua hari dengan makanan serba hotttzzz...
Hari terakhir, pagi - pagi Mia dah pulang ke Malang. Sekitar jam 6 pagi aku ma Tyas mbecak Rp 15.000,- ke Alun - alun kidul, pengennya mo ke Beringin bentar,pengen nyoba yang mata di sekap trus jalan ngelwati Beringin itu,,ee ternyata gak ada dan aku baru tau ternyata kebanyakan malam,. di sekitar alun - alun ada pasar kaget, orang - orang pada olahraga, tapi gak seramai pasar minggu di Gazibu, akhirnya karena perut dah keroncongan kami makan Gudeg lesehan di seberang alun-alun. 
Gudeg Jogja
Pulangnya mbecak lagi sampai Malioboro, nyusuri jalanan yang masih lumayan sepi, putu2...
Foto2 sambil nungguin toko buka
Nungguin toko-toko yang kebanyakan buka jam 9 sampe kita tanya ke mas2nya yang masih beberes "Mas Sudah Boleh masuk?" padahal jelas2 pintu toko baru di buka setengahnya wkwkwk dan si masnya bilang "belum mb nanti jam 9" yaaaahhhh :(,,susur menyusur akhirnya nemu toko bathik yang udah buka : "Bathik Ningrat", akhirnya gak pake lama aku milih bathik yang bagus buat yang lagi ultah,,dapat juga... cihaaaa..^^.
Buru-buru kami segera balik ke penginepan, karena peswatku take off jam 10.20, dan BBM ku dah bunyi cengklang cengking yang dah pasti itu BBM dari Susilo.. piss Sus ^^.

Ok saatnya kita kembali ke tempat perantaun masing2... Semoga masih diberi umur, waktu dan rezeki buat traveling next time. Thank u Very Much, my Friends.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jalan-jalan yuuk ....sipirili ...