Jangan takut bermimpi...

Jangan takut bermimpi...
^_^

Minggu, 15 April 2012

The Cities,,previous, present and future

Sampai sekarang ini, hidupku selalu nomaden berpindah dari satu kota ke kota lain,berpetualang mencari pengalaman, menikmati keunikan di tiap2 kota itu..

1. Bojonegoro

Inilah kota kelahiranku, kota kecil di provinsi Jawa Timur, kota ini dekat dengan Cepu terkenal dengan ladang minyaknya yang mengiurkan.
Aku menghabiskan waktu di kota ini dari lahir sampai usia 4 tahunan, tinggal di Rumah Dinas negara yang diperoleh ayahku dari tempat beliau bekerja mengabdi pada negara. 
Paling tidak setahun sekali aku masih suka berkunjung ke kota ini, karena kakek dan sanak saudaraku banyak yang tinggal di sini.Pun aku juga pernah mengunjungi rumah dinas yang dulu aku tinggali, bangunannya gak begitu banyak mengalami perubahan.
Makanan yang khas dari kota ini adalah Ledre, jajanan renyah yang berbahan baku pisang banyak sekali di jajakan di pinggir jalan.
dan saat usiaku menginjak 4 tahunan akupun pindah sebuah kota kecil yang juga bertetanggaan dengan Bojonegoro yaitu Ngawi.

2. Ngawi  

Ngawi, kota kecil provinsi Jawa Timur, kota paling barat di provinsi Jatim ini menjadi tempat tinggalku kurang lebih selama 14 tahun. Kota ini membentang dari selatan sebagai kaki gunung Lawu sampai dengan di utara yang dilewati oleh Bengawan Solo. Dari TK sampai dengan SMA kuhabiskan waktu di kota ini, mencari bekal untuk petualanganku ke kota-kota lain di kehidupanku selanjutnya. Banyak hal yang tlah aku lakukan di kota ini, petualang ke alam, camping, pengembaraan sampai naik gunung pernah aku lakoni saat masih duduk di bangku SMP dan SMA di kota ini.
Hal yang istimewa dari kota ini adalah saat - saat menjelang lebaran, kota kecil ini yang sehari -hari terlihat sepi mendadak dangdut menjadi sangat ramai,yaa,Ngawi adalah salah satu kota tujuan mudik bagi para pemuda yang tlah meninggalkan kota ini untuk berjuang di kota lain seperti diriku ini.
Begitu banyak mobil-mobil ber-plat luar kota terparkir di pusat kota, di pasar, alun-alun, atau di kios2 kecil di hari- hari menjelang lebaran. Pernah suatu kali aku pergi ke toko buah sama ayahku untuk membeli buah buat buak puasa,,,e la dala,,,buah2nya udah habis ludes tinggal beberapa ja,,permintaan pasar di Ngawi mendadak mengalami kenaikan yang sangat pesat menjelang lebaran hhehehe. Begitupun tukang becak yang biasanya hanya mengayuh becak tanpa penumpang, tapi saat lebaran begitu banyak becak sliwar sliwer mengantarkan penumpang yang sedang berlebaran di kota kecil ini.
Cemue, nasi pecel, lontong tepo, keripik tempe adalah makanan khas kota kecil ini, makanan yang jauh dari skala makanan modern tapi slalu membuat lidah ini kangen klo dah lama gak menyantapnya.
O..,ya yang lucu aku punya langganan lontong tepo yang slalu aku sempatkan kesana tiap kali aku lagi pulang ke Ngawi, nama penjualnya mbah Nem ntah nama lengkapnya siapa yang jelas wanita paruh baya itu slalu di panggil mbah nem oleh para pembelinya, tempat jualannya cukup sederhana seperti angkringan yang tertutup oleh tenda dan dilengkapi dengan kursi tempat para pengunjungnya menikmati hidangan lontong tepo. Nah di tendanya itu tertulislah Lontong tepo Mbah 6 (baca: lontong tepo mbah Nem, 6=enam dalam bahasa jawa disebut enem atao disingkat nem yang mewakili namanya) hahahahha ada - ada saja.
dan sampailah tahun 2006, saat aku menyelesaikan pendidikanku di bangku SMA tepatnya SMA Negeri 1 Ngawi, maka tibalah aku harus menentukan kota mana yang ingin aku tuju untuk melanjutkan pendidikanku dan terpilihlah Bandung sebagai kota selanjutnya yang akan aku kunjungi.
Kutinggalkan Ngawi dengan segudang cerita, cerita di masa kanak2ku, cerita jaman SMP SMA, cerita cinta monyet ,cerita pertama kali aku jatuh cinta kepada seorang cowok (eaaaa), ceritaku bersama teman2ku yang suka ngebolang berpetualangan ke alam.

3. Bandung

Sudah banyak tulianku tentang kota ini, The most beautiful and futuristic city that I ever lived.
Begitu banyak memori di kota ini, begitu banyak cerita yang tertoreh di kota ini, banyak pelajaran - pelajaran baru yang aku dapatkan dari kota ini, untukku yang polos dan datang dari sebuah kota kecil. Ilmu, persahabatan, pengalaman, dan sejuta cerita tlah aku dapatkan dan aku goreskan di kota ini, suatu saat aku akan menuliskan sebuah cerita yang untuk saat ini belum aku bisa ceritakan (Insya Allah ^^)

Dan setelah 4,5 tahun aku menjalani kehidupanku di zona nyamanku, saatnya aku meneruskan perjalanan hidupku ke kota selanjutnya yaitu Jakarta.

4. Jakarta

Di kota inilah sekarang aku tinggal, di tempat yang baru dengan status yang baru. Petualangan baruku pun akan aku mulai di kota ini, meskipun kota ini tidak menyuguhkan panorama alam seperti kota-kotaku sebelumnya tapi aku sudah mulai merencanakan apa - apa yang aku lakukan suatu saat nanti, berpetualang dan mengeksplor alam Bogor yang hanya membutuhkan waktu 1 jam menggunakan KRL adalah salah satu rencanaku suatu saat nanti.

Dan akupun akan terus melangkah meneruskan petualanganku, dari satu kota ke kota lain.
What's Next City..???
Insya Allah semoga Allah senantiasa memberikanku umur yang panjang nan berkah, rezeki yang banyak nan halal (jangan lupa sedekah ^^), sehingga aku bisa terus berpetualang menjelajah ke setiap tempat yang ingin aku kunjungi di muka bumi ini..Aamiin
Let's make so many dreams, make it in details and believe Allah will guide us to reach it....

Tidak ada komentar: