Jangan takut bermimpi...

Jangan takut bermimpi...
^_^

Minggu, 15 April 2012

Cooking Time

Tumis kangkung dengan Teri ::Ala Chef Fitri ^^

**tulisan ini tiba-tiba aku temukan waktu aku ngobrak - ngabrik folder di lappiku, seingatku ini tulisan beberapa bulan lalu(ato mungkin setahun yang lalu).
Aktifitas -aktifitas GEJE tapi bermanfaat yang aku lakukan di saat - saat penantianku...hihihhi, sengaja setting waktunya gak aku ubah,,, 

Akhir-akhir ini,keinginanku buat belajar masak menggebu-gebu,,hosh,,,hosh,,semangat banget berimajinasi nyiptain masakan sendiri dengan peralatan minim banget yang aku punya sekarang (beneran looh semua masakan yang q coba hasil imajinasiku sendiri gak nyontek di buku resep *_~V)
Gampang dan simple banget kok, tapi yang penting enak (dah ada yang nyoba dan muji kelezatannya ^_^V) dan yang jelas kebersihannya terjamin..
Semua masakan yang tlah q uji coba berbahan dasar sayuran,karena aku lagi menerapkan pola hidup sehat menghindari konsumsi daging berlebihan (nanti suatu saat q bikin postingan tentang ini), selain itu juga belajar menjadi koki keluarga yang menyajikan makanan sehat untuk keluarga ku nanti,,Aamiin Ya Allah ^^

Bahan utama (untuk 2 porsi ) :
1. 2 Ikat kangkung
2. 1/2 ons teri (bisa diganti udang, karena aku sedang menghindari udang makanya pilih teri aja, selain lebih simple masaknya, mudah di dapet,dan juga  alasan lebih murah **alasan klasik anak kosan hehhe)
3. Tempe secukupnya, potong dadu

Bumbu2 :
1. 5 buah bawang merah di iris tipis
2. 3 buah bawang putih di iris tipis
3. Cabe merah kritting di iris miring ( bisa juga pake cabe rawit klo seneng pedes)
4. Tomat 1 buah di iris kotak
5. Garam secukupnya
6. Gula secukupnya
7. Royc* secukupnya (ternyata setelah aku baca dr blog teman anak farmasi kandungan MSG di Royc* gak terlalu tinggi,,jadi cucok untuk nyiapin masakan sehat untuk keluarga,,, **loohh)
8. Air secukupnya (untuk memberi kuah sedikit dan memasakkan teri dan kangkungnya)

Nieh bumbu dan bahan utamanya





Cara Memasak :
1. Tumis bawang merah,bawang putih dan cabe yang telah di iris, tumis sampe tercium bau yang hmmmmmm...haruuuummmm
2. Masukan tempe, tumis bentar gak usah terlalu matang
3. Masukan teri,oseng2 bentar trus tambahkan air tunggu sampai mendekati mendidih trus masukin garam, gula dan Royc*,, icip2 klo udah yammmmiii masukin kangkungnya
4. Masak kangkung ga usah terlalu lama, setelah mendidih siap di angkat
5. O,,ya masukin potongan tomat sesaat sebelum tumis di angkat,biar rasa tomatnya tetap seger..

Udah deh slse,,, simple banget kan, yang penting enak dan sehat,,,
Tungu imajinasiku selanjutnya yaaaa...^^






Tidak ada komentar: