Jangan takut bermimpi...

Jangan takut bermimpi...
^_^

Sabtu, 01 Mei 2010

5 CM

rasanya kebiasaanku menunda-nunda pekerjaan dan buruk prioritas akhir-akhir ini tidak bisa q kendalikan...
Orientasi waktu untuk proposal TA,tugas-tugas kuliah sedikit semrawut,,,waktuku banyak terbuang untuk ngenet (facebook tentu saja),mood yang sering jelek dan pikiran yang selalu ingin menunda pekerjaan,,,
huaaa,,, buruk banget deh pokoknya....,

Tau nieh kenapa,padahal saat-saat seperti ini seharusnya aku lebih pinter2nya mengatur waktu,,menunda kemalasan dan tidak memanjakan ego dan kesenangan....padahal bukan kali ini ja aqu merasakan hal ini,,tapi kenapa gak ada perubahan fiitt,,kenapa gak belajar dari keadaan,,ntahlah aku sendiri juga don't know,,
Rasa malas bener2 menguasai diriku saat ini,akibatnya ya begitu tugas kuliah jadi numpuk(sering gak ngerjain malah sekarang ),materi kuliahpun hanya ditumpuk tanpa sempet membaca ulang,,begitu juga dengan TA,,cuma rajin ngedownload materi dan ngeprint tapi setelah itu teronggoklah di meja kamar,,ingin bertanya ke lab.rasanya berat sungguh,,,,

huaaaa.............padahal aku sadar aku butuh semangat yang extra,aku butuh action yang lebih,,aku butuh tindakan yang lebih konkrit dari diriku sendiri,,,dan ntah kenapa kalimat yang dulu pernah kukutip dari Novel 5 cm,,kalimat yang bikin aku bangkit dan kalimat bikin aku menemptakan novel 5 cm dideretan novel favoritku,,itu sekrang hilang ntah kmna,,,,

Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu,
apa yg kamu mau kejar…
Kamu taruh di sini… jangan menempel di kening.
Biarkan…
dia…
menggantung…
mengambang…
5 centimeter…
di depan kening kamu…
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.
Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari,
kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri,
kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu NGGAK BISA menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh,
bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu,
segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu.
Dan…
sehabis itu yang kamu perlu…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja…
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…
Serta mulut yang akan selalu berdoa…
(quoted from 5cm: Donny Dhirgantoro)

kenapa kalimat indah itu akhir2 ini tidak bisa menjadi pendobrakku,,,,semoga ja ni hanya sebuah fase sekejap ,karena aku tidak boleh berlama-lama dalam keadaan yang seperti ini,,karena aku masih punya sejuta mimpi yang aku taru 5 cm didepan keningku....

Tidak ada komentar: